Sunday 22 December 2013


disini gue mau berbagi kisah paling menakjubkan dihidup gue . sekarang gue udah kelas 12 tau sendiri kan galau galaunya mencari ptn/pts yang sesuai . setelah gue cari info kemana-mana dan ternyata Telkom University adalah kampus swasta terbaik diantara ITB dan ITS . sudah banyak prestasi yang dihasilkan oleh kampus ini .. 


iya ,,, gambar diatas ini adalah gambar dimana gue diterima di Telkom University Bandung, dan setelah degdeg'an  nungguin hasil itu dan ternyata gue diterima di prodi sistem informasi Telkom University yang kebetulan itu adalah pilihan pertama gue saat daftar  . sumpah seperti MIMPI !!!

eits..mau tau kan bagaimana gue kok bisa masuk di Telkom Universty ?? sini gue ceritain :D 
nama gue Ari dan sekarang kelas 12 di SMAN 1 CLURING tercinta , tau sendiri kan kita kita pada bingung mencari  ptn/pts yang sesuai dengan keinginan :D tak terkecuali gue :P . Sebenrnya gue lagi bingung bingungnya nih nyari universitas , maklum lah dipikiran gue cuman bisa masuk universitas faforit !! contohnya ITS sama ITB . nah pada bulan november 2013 tepatnya gue browsing-browsing tuh tentang universitas tentang IT terbaik di indonesia  dan ternyata ada ITS , ITB, dan salah satunya adalah TELKOM UNIVERSITY . nah dari situ gue liat ketentuan pendaftaranya dan ternyata ada jalur JPA(jalur potensi akademik) dan ternyata setelah gue liat pendaftaranya dimulai tanggal 18 november -5 desember 2013 pada saat itu gak terbenak dipikiran gue kalo kelas 12 sekarang bisa ikutan mendaftar, gue kira itu untuk yang udah lulus jadi gue santai deh :D . beberapa hari kemudian setelah gue sholat ashar gue browsing lagi liat ketentuanya dan entah kenapa gue seperti dapat MUKZIZAT dari allah :D *sedikit lebay * iya! gue dapat mukzizat tiba tiba terbenak dipikiran gue untuk tanya ke panitia pendaftaran kalo kelas 12 sekarang boleh daftar atau gak dan ternyata BOLEH ! betapa senang+ bingung gue, kenapa bingung ? gue bingung karena pengiriman berkas itu terakhir sampai tanggal 5 desember 2013 sedangkan sekarang tanggal 28 november  :( oh my god -_-  terbenak dipikiran gue kalo ngirim berkas dari banyuwangi ke bandung itu bisa sampai 1 mingguan  mati deh gue . sampai akhirnya gue diaksih saran sama temen gue untuk ngirim lewat JNE katanya sih bisa sampai 2 hari paling cepet :D maka dari itu cepet cepet deh gue kumpulin semua berkasnya  yang dibutuhin ( sangat menguras pikiran ) sampai ke esokan harinya gue kirim tuh berkas sendirian lewat JNE biar cepet , kebetulan kantor JNE nya jauh sama tempat gue , biarpun jauh+hujan gue gak pantang menyerah hahahaha :D gue lewati semua rintangan yang ada :D 



nah..ternyata cuman membutuhkan waktu 2 hari tuh berkas sampai bandung tepatnya tanggal 31 sudah sampai dikantor seketariat telkom bandung. jadi gak sabar nih nunggu tanggal 10 desember , pada saat itu juga gue mau ngelakasanain ujian semester 1 + try out " oh menn " -_- pasti bakalan gak konsen nih sama ujian pastinya kepikiran sama hasil pengumuman gue diterima apa enggak :P . gue  orangnya  gak ambil pusing kalau ujian , andelin kemampuan seadanya  meskipun sering ditanyain sama temen temen gue kenapa kok gak mau tanya hahaha :D nilai gue pun jelek sendiri di antara temen temen gue yang ujianya pada contek-contekan   :D tapi menurut gue bukan dari berapa nilai yang kita dapat melainkan dari bagaimana kita bisa mendapatkan nilai tersebut * mario teguh mode ON * :D 

oiya gue dapet kenalan namanya nadya dia juga daftar di Telkom University :D  dia sama kelas 12 tapi sekolah di SMAN1 ROGOJAMPI ya satu kabupaten lah yaitu kabupaten banyuwangi tercinta . gue banyak sharing sharing sama dia tentang telkom university ,, yes akhirnya dapet temen 1 perjuangan juga haha :D pada saat nungguin pengumuman gue liyat di twitternya SMB TELKOM bahwa yang mendaftar berkisaran 10,000 orang :v :v bisa bayangin gak apa yang gue rasain ? pokoknya campur campur deh dan diantaranya sedih dan putus asa yang ada didalam pikiran gue. pada saat itu pun gue sudah coba mengikhlaskan  telkom :( dikarenakan gue yakin gue gak bakalan masuk bayangin aja yang daftar 10,000 anak -_- ada diurutan berapa coba gue ??  pada saat itu juga gue coba browsing lagi tentang universitas" yang terbaik diindonesia karena gue sudah gak yakin lolos di telkom :( wahh.. gak  terasa sekarang sudah tanggal 10 desember 2013 dimana sekitar 10,000 anak menantikan jawaban masa depanya . ya ,, kita menantikan pengumuman itu :) gue sih biasa biasa aja karena sudah gak yakin lulus di telkom sampai pukul 8 malam pengumumanya dibuka dan ternyata gue lulus di S1 Sistem Informasi :D wah betapa senangnya gue sama keluarga gue pada saat itu :D sumpah seperti MIMPI !!!   pada awalnya yang gue sangka sangka gak bakalan lolos eh ternyata lolos :D gue seneng banget sumpah :) pada saat itu gue percaya akan kekuatan MIMPI  ^_^  dan gue yakin allah sudah merencanakanya kepada gue . dan gue dapat kabar juga dari nadya bahwa dia juga lulus di jurusan DKV ( desain komunikasi visual ) dia juga seneng banget . mungkin ini adalah awal langkah kita untuk maju kedepan 1 langkah lagi . ya! kita tinggal berjuang untuk UN dan selanjutnya menjadi MABA Telkom University .

dan diesokan harinya gue mendapatkan banyak ucapan selamat dari temen-temen XII IPA1 yang selalu kasih semangat kepada gue.. terutama Nilam dia adalah temen seperjuangan waktu ingin sekali masuk ptn yg kita idam idamkan tapi  ternyata gue harus berhenti dan bertekad di Telkom University tapi gue yakin dia pasti bisa meraihnya cta-citanya sendiri  , dan Wildan dia juga punya cita cita besar juga yang ingin kuliah di Perkalapan , dan Mytha dia juga ingin menjadi seorang perawat  , dan  Galih dia juga punya cita-cita seperti wildan yang ingin terjun ke perkapalan , dan satu lagi Dio kalau dio ini ingin sekali kuliah di STAN . dan gue yakin kami akan menjadi orang orang hebat di masa yang akan datang .*I BELIEVE IT*  terimakasih kawan ;)
dan gue juga sangat berterimakasih kepada sosok motivator gue yaitu P.Selamet Wahyono , dialah yang selalu kasih motivasi kepada gue dan berkat dia juga yang bantu gue untuk legalisir rapot untuk segera dikirim . dan gue juga sangat berterimakasih kepada Allah SWT dan kepada Orang tua gue yang selalu menyupport gue.dan satu lagi gue sangat berterimakasih juga kepada pihak JNE telah memberikan layanan dengan maksimal sehingga berkas sampai dengan cepat dan selamat .
i love you all


oh iya dan gue sudah 100 % yakin mau kuliah di telkom university ini . dan daftar ulangnya masih pada bulan agustus 2014 masih lama banget :( oke deh ..cukup sampai disini ya ceritanya.
sampai bertemu di kisah selanjutnya setelah gue sudah menjadi MABA Telkom University . babay :)
gue masih akan menceritakan pengalaman pengalaman menakjubkan dihidup gue .
  
             * jangan pernah takut mencoba meskipun semustahil mungkin , karena 1 % keyakinan bisa mengubah 99% ke raguan :)  *

NOTE: Tolong Like Fans Page Facebook dibawah ini jika mendapatkan sebuah motivasi dari kisah diatas :)

246 comments:

  1. sukses buat lo bro hahhaa.. kalau udah masuk sini lo bakal nyadar hard skill lo sama atau bahkan lebih unggul dibanding anak ITB atau ITS, cuman kebiasaan anak telkom itu masalah analisis yang kurang mendalam :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukses juga gan buat anda :D wah..harus banyak belajar dari agan nih tentang telkom . mohon bimbingannya yah :) dan saya harap bisa kuliah dengan maksimal disini.

      Delete
    2. kalau teknik telekomunikasi bisa gak dari ips?

      Delete
  2. Selamat bro, kalau gue diterima di Sistem Informasi Tel-U Juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat juga gan :) wah dapet temen sisfo jga nih .sampai bertemu di tel-U ya :v

      Delete
  3. waaah selamat ya,,ada penerus dari banyuwangi :)) kita ada grub facebook "Laros Jenggirat Telkom" itu anak bwi semua isinya. kalau ada apa apa nanya aja kesitu. kasih tau maba yg dari bwi juga ya suruh gabung :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak :) yang masih saya ketahui di banyuwangi calon MABA masih ada 2. oh iya groupnya saya cari kok tidak ada :/

      Delete
  4. selamat ya dek.. Makasih sudah mampir ke blog saya. Selamat menjalani ospek yang menyenangkan, siapkan mental untuk tidak tidur ngerjain tugas ospek.

    ReplyDelete
  5. Bima Adji Prakoso3 January 2014 at 20:34

    maba telkom prodi sistem informasi juga? salam kenal ya saya juga maba prodi sistem informasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal bima :) asal mana nih?

      Delete
    2. Bima Adji Prakoso8 January 2014 at 06:49

      asal bandung hehe :)

      Delete
    3. salam kenal bima :) bisa kita saling sharing"

      Delete
  6. Wah nemu postingan maba :o
    Saya anak Teknik Industri
    Salam Kenal :)

    ReplyDelete
  7. Masuk ke Telkom Bussines School susah gak gan ? Minta infonya dong buat masuk kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan mudah jika kita berpikir itu mduah gan :)
      ini info terbaru saat ini segera daftar :)

      INFO JALUR SELEKSI TELKOM UNIVERSITY

      *JPU (JALUR PRESTASI UNGGULAN)
      JPU adalah jalur tes tulis dengan lokasi ujian yang tersebar di seluruh Indonesia dan dilaksanakan secara serentak. peserta yang dinyatakan LULUS akan diberikan BEASISWA unggulan berupa pembebasan biaya pendidikan sampai lulus sesuai ketentuan yang berlaku.
      Pendaftaran sudah dibuka mulai dari sekarang
      Tes Tulis : 27 April 2014

      *JPA2 JALUR PRESTASI AKADEMIK (Tanpa Ujian)
      JPA merupakan jalur berdasarkan nilai rapot untuk lulusan SMA, SMK dan MA Tahun Kelulusan 2013 dan 2014 baik IPA ataupun IPS bebas memilih jurusan yang diinginkan, namun tidak disarankan bagi IPS untuk memilih Jurusan Teknik. Nilai yang disertakan adalah :
      - Matematika
      - Bahasa Indonesia
      - Bahasa Inggris
      - Fisika (dikhususkan yang mengambil jurusan Teknik)
      Nilai rapot semester 1 - 4 (kelas X sampai XI) dengan nilai rata-rata 80.
      Ket : Nilai rata-rata = nilai semester 1 sampai 4 di jumlahkan kemudian dibagi 4.
      Berkas yang dikirim adalah fotocopy rapot yang sudah dilegalisir dan kartu tanda peserta yang telah di print
      Pengiriman berkas dapat melalui Pos/Jne/Tiki atau datang langsung ke Telkom University paling lambat saat penutupan di tanggal 30 Mei 2014 (cap pos)
      Berkas dikirimkan ke Bandung Technoplex Telkom Applied Science School Building - Ground Floor Jl. Telekomunikasi, Terusan Buah Batu Bandung 42057
      Info Pendaftaran:
      (022) 72285551/5552/5553
      Daftar online : http://smb.telkomuniversity.ac.id/reg/
      website Telkom University : http://www.telkomuniversity.ac.id/

      Delete
    2. Kak aku juga kepengen banget daftar ke Telkom University tapi aku masih kelas 12 Smk trus juga bingung gimana cara daftarnya

      Delete
    3. pendaftaran udah dibuka tuh :)

      Delete
  8. Semoga saya juga menjadi Maba Telkom University,, tahun 2014/2015 (jurusan Tehnik Telekomunikasi, Amin
    Mohon bantuannya para Senior :). Mkasih ^_^

    ReplyDelete
  9. hey gue juga maba sisfo angkatan 2014/2015 :D see there ya~~

    ReplyDelete
  10. wahh :D salam kenal ya indri .. sampai ketemu disana :)

    ReplyDelete
  11. aku dari fakultas industri kreatif..
    salam kenal ^^

    ReplyDelete
  12. Salam. gue calon maba tel-u dr teknik informatika sekarang lg mnikmati libur paaaanjaaang. Gue harap nnt bisa bertrmu kalian guys! skrang lg bayangin ospek di tel-u katanya harus jd manusia tengah malam. I'll be there guys

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..dipuas"in dlu lah liburanya..ntr udah siap jadi manusia tengah malam :D sampai ktemu disana aja ya :)

      Delete
  13. waah ada juga nih calon maba Tel-U
    salam kenal bro gue calon Maba Tel-U jurusan Sistem Komputer

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. oke salam kenal bro.. sampai bertemu disana ye :D

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Salam kenal gan
    Selamat ya gan ane juga maba Tel-U dari Teknik Elektro

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan salam kenal ya :D saya asal banyuwangi.. sampai ketemu di telkom yah

      Delete
  16. waah. selamat yaa. bole nanya, gak? kira2 nilai un mempengaruhi masuk telkom gak sih? ini baru mau ikutan utg 2. tp nilai bhs indoku kelewat rendah:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih :) wah kurang tau ya.. kalau jalurku kmren jpa nilai un gak mempengaruh ..yg mempengaruh nilai rapot + prestasi.. kalo yg utg spertinya nggak deh..itu test kan ?

      Delete
  17. wiihh sama nih, gue juga masuk S1 teknik informatika wkw, sampai ketemu di telkom (kalo gadapet ITB) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal bro :D aku doain dah semoga dapet ITB :)

      Delete
  18. Salam kenal bro.
    Saya juga calon maba Tel-U Sistem Informasi :D lulus UTG 1 kemarin..

    Sampai jumpa di Bandung ya, hehehehhe..

    ReplyDelete
  19. wah selamat ya bro.. asal mana nih ?
    sampai bertemu di telkom yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya asal Padang bro, sumbar.... :)
      Oh ya, kamu udh pasti mau masuk Telkom kah.? Atau nunggu hasil SBMPTN.?

      Delete
    2. wah jauhnya :D
      aku udah positif kok.. gak daftar" kmna" lagi..
      kalo kamu gimana ?

      Delete
    3. Hmmm... kyknya saya nunggu hasil SBMPTN kluar deh bro, tapi biaya kuliah udh dibayar sih...

      Delete
    4. semoga diberikan yang terbaik bro

      Delete
  20. oke deh bro.. semoga diberi yang terbaik yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kak mau tanya, kalo seandainya keterima lwt JPU, apa bakal dpt full beasiswa ? lalu apa bdany dengan ujian gelombang I dan II ? Kbtulan sya sdh d trima d telkom s1 tehnik telekomunikasi lwt JPA. Sya pgn nyoba yg JPU. Mhon pnjlasannya kak, makasih:)

      Delete
  21. Selamat juga bro, Ane juga keterima S1 Teknik Informatika Tel-U.. Sampai Jumpa di Bandung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat kenal bro :D sampai jumpa di bandung ya :v

      Delete
  22. Selamat ya, salam kenal, aku juga calon maba ditelkom :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh.. makin banyak nih.. salam kenal bro :)

      Delete
  23. Salam kenal, aku juga calon maba telkom lulus jpa2. Cuma masih galau diambil atau engga. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal bro :) dipilihin menurut hati saja ;) terimakasih sudah berkunjung

      Delete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. kak salam kenal ya . mau nanya nih, kalo jurusan ips, d telkom bagusan ambil jurusan apa ya ?
    trus nilai yg d krim tu nilai mtka ,b.ing, b.ind doang atau smua nya kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya salam kenal juga ya :) setahuku kalau jurusan ips gak bisa ke tehnik..misal tehnik informatika,tehnik industri. bisanya selain tehnik..misal sistem informasi,sistem komputer .

      dan untuk nilainya hanya nilai" pokok dari semester 1-5.. misal mtk,bing,b.indo dan lihat ketentuan jika berasal dari jurusan ips.. :)

      Delete
  26. Oh gtu ya kak .ya deh mkasi ya :) sukses ya kak :)
    oh iya,nilai mapel jurusan d krim jga gak t kak ? Gpapa kan aku bnyak nanya ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama" dek :) gak papa lah namanya juga mencari info kan
      unntuk nilai yg dikirim ntr tunggu info resmi saja dari pihak tel-u dek

      Delete
    2. Haha iya2 kak. Mksh lg ya :$

      Delete
  27. wah hebat yah (y)
    saya bebas tes masuk Telkom University tapi masih mikir* ambil atau tidak, soalnya Makassar ke Bandung kan jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kan ada pepatah " tuntutlah ilmu sampai kenegri cina " ini masih bandung loh :P

      Delete
  28. Selamat Bro, gua mau nanya klo CBT gmna? kira kira banyak yg di terima kaga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gak paham saya :) dicoba saja gan.. gak ada salahnya kan mencoba

      Delete
  29. Hai selamat yaaa, aku juga maba telkom s1 ilmu komunikasi, sampai jumpa dibandung yeeeeyy!:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga ya :D sampai ketemu disana deh

      Delete
  30. ALL... minta tolong likenya ya :)
    https://www.facebook.com/PANDUANMMMINDONESIA
    terimakasih

    ReplyDelete
  31. Haaii selamat yaa,salam kenal:D aku juga maba s1 teknik telekomunikasi,cuman masih bingung ni ngambil apa nggak:')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya terimakasih ..pilih saja yg menurutmu terbaik.simple kok :D

      Delete
  32. wah seneng bgt jumpa blog maba telkom :D
    salam kenal aku maba telkom S1 teknik informatika :)
    see u in Bandung :)

    ReplyDelete
  33. Kak selamat yah :) oiya mau nanya ka nilai rata2 raport kaka brpa ? Biar jd acuan aku kak hehe
    Terus kalo misal ngambil D3 teknik telekomunikasi , itu hrs ngambil jpa yg ipa yah ? Kalo ga salah kan itu fakultas ilmu terapan. Apa termasuk teknik jga nanti kalo misal jpa nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau rata" rapot kakak gak sampai 8 dek :) 7an lah,,
      untuk itu khusus tehnik harus ipa dek..misal tehnik informatika,tehnik telekomunikasi,tehnik komputer... harus ipa ..

      Delete
  34. kak, mau nanyak nih . setelah kita sudah melengkapi syarat dan berkas2 nya pada saat pendaftaraan kan , terus nanti yang nempatkan kita untuk dalam bidang studi apa itu siapa? apakah pihak telkom atau kita sendiri? atau nilai2 kita lah yg membuat kita di tempat kan dimana ?
    mohon pencerahan nya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntr kita pilih dek .. pilihan pertama sampai piilihan bnyak deh pkoknya.. ntr dilihat nilainya bisa masuk ke pilihan yg keberapa ..gitu

      Delete
    2. Haha iyaa bg .
      Gini bg saya udah jumlah kan nilai ipa dan yang di UN(MM,b.indo,b.ing) kan pada raport saya semester 1 sampai 4 dan udah saya bagikan 4 , rata2 dapat 80 kecuali bahasa inggris cuman dapat 77 dan MM dapat 79,5 .
      Gimana kira2 saya bisa masuk gak bg? mohon pencerahan nya ..
      saya udah kelas 3 SMA nih sekarang bg info aja (y)

      Delete
    3. wah..insaalah masuk dek.. tapi kejar target jurusan apa yg kamu inginkan..trus tambagi piagam" buat nambah poin juga ya

      Delete
    4. haha :D tapi saya gak punya piagam bg .. Giimana ituu?
      boleh minta nama akun fb abg gak? biar nanti kalau udah di sana abg bisa sharing sama saya ..
      makasih bg .

      Delete
    5. ya gak papa lah :D kalo ada sertifikat" gitu
      ini fbku http://www.facebook.com/ari.monx2

      Delete
    6. oiya bg, kira2 itu dgn nilai saya yg cuman B.ing dan MM kurang dari 80 , cocok nya di jurusan apa yaa?
      oiya abg ngambil pin yg di Bank , ribet gak?
      mohon pencerahan nyaa . makasih .

      Delete
    7. kalau aku saranin ngambil sesuai minatmu dan kemampuanmu (y)
      nggak kok gampang..tapi kadang tellernya gak tau hehe..jadi kasih tau aja beserta code telkom university disananya..

      Delete
    8. hmmm tapi kata teman ku Maba telkom university jurusan Sistem Komputer 2014-2015 hanya nilai kita yg nentukan kita jurusan mana yg cocok . bener gak tuh?
      abg dari Bank mana ngambil pin nya? oiya Code telkom nya berapa tuh bg
      1 lagi bg , Nanti pendaftaraan bulan berapa buka tuh? biar saya mau nyoba :D hehehe maap nanyak banyak .
      makasih banyak..

      Delete
    9. iyah tapi juga menurut pilihan kita.. jadi pilihan pertama itu apa,kedua itu apa,ketiga apa.. gitu .. ntr nilainya diseleksi kita masuk yg mana..
      ntr di web dikasih tau kok dek.. oktober ntr pendaftaran pertama ..ntr masih bnyak jalur kok di telkomuniv tenang aja :D

      Delete
    10. pilihan nya banyak yaa bg? Kalau misal nya kita udah tentukan pilihan pertama terus gak masuk alias tidak lulus, apa kita bisa coba pilihan kedua bg?
      bg , kalau minta pin sama teller nya dia gak tau gimana bg?
      oke bg , aku pengen nyoba jalur JPA dulu

      Delete
    11. iya banyak :D gini.. misal nih pilihan pertama kamu S1 tehenik informatika,,kedua S2 sistem informasi,ketiga s1 tehnik telekomunikasi.. jadi jika nilai kamu gak menjangkau yg pilihan pertama ,maka kamu dilempar ke ppilihan ke 2 ,begitu seterusnya sampai nilai kamu masuk di pilihan keberapa.
      insaalah tau kok :D

      Delete
    12. ooo gitu bg, tapi bisa gak kalau aku mau pilihan yg ketiga padahal nilai ku cukup di pilihan pertama tapi karena aku kurang cocok, aku mau pilih ke pilihan ketiga? gimana tuh bg?
      oktober ini kan bg? aku pun masih mikir2 nih , mahal yah masuk sana? per bulan berapa tuh bg SPP nya?
      bg fb nya kok gak bisa add pertemanan? jadi gimana mau ngechat sama abg?
      makasih.

      Delete
    13. gak bisa dek :) mankanya jurusan yg kamu suka.i taruh urutan ke 1,dan nomor lainya cadangan saja..
      kalo mahal relatif dek.. negri pun sama kok skrng mahalnya.kalo gak ikut jalur jpu aja beasiswa..
      itu bisa kok fbnya.. atau ini nama fb aku Ari Apridana.. add saja

      Delete
    14. nanti milih jurusan nya gimana?
      per bulan 7 juta di sana yah bg? . gak ada prestasi bg kalau mau ikut beasiswa :D
      okee sip bang (y)

      Delete
    15. ya ntr dikasih banyak pilihan.mulai pilihan pertama sampai pilihan 11.. ntr diurutkan dari yg pertama dari yg kamu minati trus urut sampai ke bawah..ntr kalo nilaimu gak masuk di pilihan pertama,dilempar pilihan kedua,kalo tetep gak cukup dilempar ke tiga.begitu seterusya :)
      iya sekitaran segitu lah ntr kalo mau beasiswa ikut jpu .itu test untuk dapet beassiswa full

      Delete
    16. wah banyak yaa sampai 11 bisa lah nyoba2 nih nanti :D
      abg make sertifikat yah? berapa yg abg pakai?
      saya takut nya kalah saing karena ga punya sertifikat :(
      kalau nyoba JPU sama JPA sekalian gak bisa bg?

      Delete
    17. iya kurang lebih segitu :D
      aku pake sertfifikat juara cuman 1.. lainya mah peserta :v pkoknya dimasukin saja..
      bisa kok..ntr jpa dlu..baru jpu

      Delete
    18. okee laa bg .
      oiya berkas nya apa2 aja yg di kirim ke bandung sana bg?
      alhamdulillah bisa juga , berarti 2 kali ikut pendaftran lah yah bg?

      Delete
    19. sipp..ntr tunggu pengumuman resmi diwebsite telkom saja dek :)
      tenang..banyak jalur ditelkom.. bisa lebih dari 2 jalur kok

      Delete
    20. oh yayaya bg .
      itu nanti kalau udah lulus kerja nya apa yah bg? apa kah di jamin sama telkom nanti dapat kerja?
      okee sip . kalau ngirim berkas2 nya ke bandung gimana bg?

      Delete
    21. kerjanya sesuai kemampuan dan keinginan kamu dek :) iya bisa juga ntr dapat prioritas kok.. ntr pake jasa pengiriman JNE /TIKI /POS saja

      Delete
    22. bg, kalau cara upload berkas gimana? dan dikirim lewat JNE nya bagaimana? yg di leges, di upload atau di kirim ke bandung? mohon pencerahan nya

      Delete
  35. Kak mau tanya dong aku sekarang masih kelas 12 smk kak di magetan jatim aku kepengen banget bisa masuk telkom university terus aku itu kan di smk ambil jurusan Multimedia ya kak la kira2 kalo aku daftar ke Telkom ambil bidang apa ya? Tolong di bls yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. multimedia ya.. kalo suka sama hal hal sperti itu masuk ke jurusan DKV aja ( Desaint Komunikasi Visual ) itu sama kek multimedia" gitu (y)

      Delete
    2. Kalo ngambil D3 teknik informatika gitu nyambung gak kak kira2 :D

      Delete
    3. selama kamu suka gak papa kok :D fair fair aja

      Delete
  36. huanjirr ri kok kisah awal awal mu itu hampir sama kayak punya kisahku yah? tapi sayanganya kalau aku mah gak imbang imbangin antara Telkom itb dan its sih hehe hanya UI, Gunadarma, dan UNJ....

    ReplyDelete
  37. Selamat ya Ari,slam kenal aku Coni dr tangerang,aku juga lulus di jalur JPA ^^
    Knalin ke nadia dong,aku juga lulus di dkv
    Salam kenal ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal ya Coni :) sampai bertemu di bandung ..
      nih add saja di facebook " Nadya Nana " dia temen yga ku critain itu

      Delete
  38. Kak mau tanya, kakak ini masuk jalur apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini jalur JPA dek ( jalur prestasi akademik )

      Delete
  39. kaaaa itu pemilihan jurusannya ada brp pilihan yah ? kalo lulus dri telkom itu lgsg penempatan ga kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak salah ada lebih dari 5 pilihan dek .
      untukkk penempatan tidak ada yaitu cari sendiri..namun jika ingin langsung ke telkom..alumni mahasiswa telkom bisa diperhitungkan jika mau kerja ditelkom

      Delete
  40. gan mw nanya
    di dalam tel_U nya sendiri byk masalah gk sih? kok saya byk masalah ya pas registrasi, terutama registrasi online, dari bulan juli saya gk bsa verifikasi (setelah membayar UP3,BPP,SDP2) ditanya" pun susah (nomor hp gk da yg aktif, bahkan costumer service ntah kemana *gk da yg angkat) sekalinya jawab (sekretariat) katanya masalah dari server lah,dll. nah singkat cerita kemarin saya datang ke kampusnya (yang ke 3x) eh gk da penjelasan, kta mereka akan segera diselesaikan, malamnya (sepulang dari bandung) saya cek memang sudah bisa verifikasi, tapi saat ingin mengisi biodata eh ada tulisan "Anda tidak dalam periode registrasi" terus muncul lg "Periode telah berakhir"
    jadi maksudnya 1 bulan ini gk da kejelasan, sekalinya datang bilangnya dari server, saat bisa msk ke website/urusan verifikasi kelar eh udah gk bsa isi data/berkas/dll? T____T jadi gk boleh kuliah ni mksdnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan lebih baik agan langsung komplain ke pihak telkom saja dibandung .biar ada kejelasan gan :) untuk msalasalah itu saya tidak tahu. karena saya lancar" saja bersama teman"

      Delete
  41. NIlai agan waktu itu berapa rata2nya? sertifikat ap aj yg disertakan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nilai rata" saya 7,5 kalo gak salah:) terus ada sertifikat nasional juga sih..
      masukin aja semua sertifikatnya biar nambah point

      Delete
  42. total biaya masuk jurusan teknik informatika berapa? dan akreditasinya apa ya?
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk biaya gak sampai 30jt . tergantung pilihan jurusan. untuk akreditasi t informatika B .

      Delete
  43. dari ips gabisa masuk ya bro? sedih dah gw bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok bro :) banyak temen" ane yg dari ips juga

      Delete
    2. bisa, ane dari ips ini bro. ya konsekuensinya belajarnya lebih tekun ketemu fisika kalkulus :v

      Delete
  44. Maaf mau tanya, pendaftaran apakah udh di buka thn 2015-2016?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pendaftaran sudah dibuka :) cek smb.telkomuniversity.ac.id

      Delete
  45. Kak . Nilai rapot km dulu berapa2 aja ? Aku gak PD sm nilaiku :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus kak, apa mungkin ya . sudah tanggal pengumuman tapi berkas2 belum di konfirmasi?

      Delete
  46. kak, bagi tips&triknya..
    saya kelas 12 sekarang n mau masuk SI Telkom juga kak
    SMAN 1 MATAULI PANDAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk triks dan tips gak ada deh ..soalnya saya ikut jalur jpa.yang nyantumkan nilai rapot+piagam..saran saya masukin 3 piagam/sertifikat terbaikmu untuk bisa menambah poin

      Delete
  47. Kakak rata" raport nya brp? aku pesimis nih gara" salah upload raport.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak sampek 8 kok...75 keatas.. tapi tambahin juga piagam/sertifikat terbaikmu untuk menambah point :)
      maaf..kok bisa salah upload ya ?

      Delete
    2. Kan harusnya raport fotocopyan dilegalisir. Nah aku slh malah upload yg ga dilegalisir. Nah klo gt gmn

      Delete
  48. insaalah gak papa kok :) positif aja

    ReplyDelete
  49. kak kalo ikut daftar yang JPA 1 trus misalnya diterima, registrasinya gak langsung setelah pengumuman kan? maksudnya masih lama dari tanggal pengumuman

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap..ntr untuk lebih jelasnya lihat pengumuman resmi ya :)

      Delete
  50. Halo, mau numpang tanya, adik saya juga berminat daftar telkom tahun ajaran 2015 untuk sumbangan sdp 2 itu kan ada yg kita isi sendiri maaf sebelumnya kalo ini masalah agak sensitif tapi itu diisi berapa? Dan berpangaruh ngga sama kesempatannya untuk diterima? Thx before dan sebelumnya selamat yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih :) untuk hal ini saya berpendapat dengan teman" saya yg sudah keterima juga..ada kemungkinan berpengaruh :) tapi kembali ke masing". mau di isi berapapun terserah :) mau paling kecil, atau paling besar,atau ditengah"

      Delete
  51. Min, beneran itu nilai un gak pengaruh... btw, nilai rata2 rapot km brp sih/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nilai gak berpengaruh :) rata" saya tidak sampai 8 kok...dan diatas 75 :)

      Delete
    2. oh iya lupa ada sertfifikat nasional

      Delete
    3. kalo ga punya sertifikat nasional trus rata2 raport cuma 81 bisa ktrima ga?

      Delete
  52. Kak kalo udah keterima di jalur JPA masih harus ikutan ujian ndak sih?
    trs kalo sertifikat magang itu masuk ga ya kalo di sertain

    mohon pencerahanya kaka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah keterima ya udah gak usah test"an lagi :) tinggal masuk..
      untuk itu sertakan saja piagam paling bagus menurut kamu..
      max 3 :)

      Delete
  53. kak saya mau nanya, kalau udh ketrima daftar ulangnya kapan??
    dan aku ada masalah waktu upload berkas rapot, aku malah upload gambar yg hanya ada nilai b.indo,b.inggris,.mtk,fisika saja dan itu trlihat separo lembaran rapot, itu gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. daftar ulang pass udah mau masuk :) lebih jelas tunggu pengumuman saja.
      gak papa..ntr pada akhirnya juga diminta fotocopy rapot asli..

      Delete
  54. kak itu cara rata rata nya gimana?
    terus itu ngasih berkasnya gimana kan soalnya yang diminta cuma bindo bing fisika sama mtk aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nilai fisika+b.indo+mtk+bhs.inggris dibagi 4. itu rata"nya ..
      gak papa berkasnya dikasih semua..ntr yang dilihat cuman mata pelajaran tersebut saja

      Delete
    2. kakaaa... gimana kalo pas ngisi nilai rapot tiba tiba internetnya mati. pas login lagi kok langsung disuruh masukin berkas? padahal pas ngisi nilai itu belum semua.. kurang semster 3 dan 4. gmn dong ;((

      Delete
  55. Ka maba wajib asrama atau boleh ga asrama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. KATANYA sih wajib hehe :v tapi saya tidak

      Delete
    2. Cara biar ga ikut asrama gimana ka? Satu lagi, kalo kita diterima jalur jpa up3,dll harus langsung dibayar atau boleh nanti sesudah pengumuman sbmptn?

      Delete
    3. aku saranin asrama aja sih.asik kok liat temen" pada asrama :)
      untuk itu tunggu pengumuman resmi saja :)

      Delete
  56. kak aku sekarang masih kelas 12 sma apa aku udah boleh ndaftar ? terus apa aku bisa ketrima sedangkan alumni smaku belum ada yg ketrima di situ ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang pendafataran telkom university untuk anak kelas 12 :) dan untuk belum ada alumni gak papa kok..kebetulan di sma saya juga belum ada alumni yang ke telkom sebelumnya :)

      Delete
  57. minimal piagam yg d uplod brp? piagan tingkat apa minimal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terserah piagam apa :) max 3 piagam/ sertifikat

      Delete
  58. kak saya bingung nh , saya dari SMK, knn semester 4 saya itu nilanya diambil dari hasil akhir PKL, jadi otomatis ga ada nilai mapel sekolah termasuk mtk,b.indo.b.inggris. fisika
    nah kalau saya mengosongkan form inputan nilai di web dan hanya mengupload berkas sem. 4 saja apakah ngaruh dari sistem selekesi maba telkom???

    terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab, dikosongin gapapa kok.
      saya semester 3-4 ga ada nilai pelajaran fisika dan kimia tetep bisa kok

      Delete
  59. kak mulai msuk kuliah tahun ini kpn? per semestrnya km bayar sktr brp

    ReplyDelete
    Replies
    1. asgutus :) itu kalau saya... kalau biaya persemster biayanya rata" 6-7jt :)

      Delete
  60. Halooo, ikut seneng baca ceritanya yang niat masuk ke kampus Tel-U, selamat ya :D
    saya mahasiswa tingkat akhir di School of Communication and Business atau Fakultas Komunikasi dan Bisnis,cuma bisa kasih saran kalo udah resmi jadi mahasiswa, jangan ngandelin belajar dalam kelas tapi diluar kelas bahkan kampus :)
    selamat beradaptasi di wilayah Bandung Technoplex
    God Bless :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdullilah sekarang saya sudah jadi mahasiswa telkom mbak :)

      Delete
  61. Kak, kalo kuliah di telkom biaya hidup buat sebulan rata2 berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biaya hidup tergantung dari kita sendiri :) gak mahal" kok.. standart

      Delete
  62. Kak di tel-U ada beasiswa nya ga? Biasanya untuk JPU dibuka kapan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok.. salah satunya itu JPU.. untuk pengumumanya ditunggu resminya saja ya :)

      Delete
  63. kalau udah lulus nanti kita cari kerjaan sendiri apa udah di tempatkan dari telkom university?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita cari sendiri sesuai minat kita dimana :)

      Delete
  64. Kak kalau salah masukkan input data nilai gmna kak?

    ReplyDelete
  65. Nice gan ceritanya, ane baru keterima hari ini di S1 teknik telekomunikasi :D

    Di tunggu kunjungan baliknya ya gan : Tips Dan Trik Android

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah selamat ya gan :) selamat datang dikampus merah :)

      Delete
  66. Nice bro, ane juga dari BANYUWANGI ane ketrima di jurusan S1 ilmu telekomunikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..keterima tahun kapan bro?

      Delete
    2. Tahun ini bro, tapi sayang bro gak dapat restu dari ortu bro,biasalah namanya orang tua kalo denger omongan tetangga yang agak agak gaenak suaranya suka didengerin , jadi gak diterusin bro, kalo ente dari cluring ane dari Purwoharjo bro, tepatnya daerah jatirejo pasti tau lah, anak situ ane bro. awalnya juga seneng keterima, udah mau dilanjutkan ke telkom university saja.eh malah gaboleh

      Delete
  67. Sisfo akreditasinya apa ya kak?
    Biayanya berapa?
    Enak ga? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. akreditasi untuk susfo masih B ..dalam tahap menuju A :)
      biaya bisa dilhat di website hehe
      enak kok :) karena ini hobi saya

      Delete
  68. wah kaa selamat yaa, saya ikut seneng dan termotivasi pas bacanya, mau ikut nanya kaa kalo di telkom di jamin langsung kerja ga kaa, pas lulus nanti?makasih ya ka sebelumnya, ditunggu jawabannyaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk itu tidak dek :) itu tergantung dari pribadi masing" .. dan kerja keras masing".. namun di telkom ada namanya CDC ( carier develop center) yg mengurus tentang lowongan" pekerjaan :)

      Delete
  69. bro, aku kn lulus sMa thn 2013 kira2 masih bisa daftar lewat jalur JPA ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa bro..jpa buat yg baru lulus..coba ujian tulis aja..(UTG,USM)

      Delete
  70. Mas jpa2 kpn yaa, trus kalo lolos jpa dpt beasiswa atau potongan biaya kuliah nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk info lengkap lihat di web resmi saja htt://smb.telkomuniversity.ac.id/
      dan untuk beasiswa.. kalau jpa tidak ada beasiswa.. yang ada itu JPU ( jalur prestasi unggulan) yang dapet beasiswa full

      Delete
  71. halo semua, aku mahasiswa Tel_U angkatan 2012 jurusan S1 Teknik Telekomunikasi. Hanya sebagai motivasi aja buat semuanya, aku dulu enggan banget masuk kampus ini. Karena melihat prestasiku semasa SMA aku yakin banget bisa masuk kampus impianku. Hanya aku dari sekolahku, yang dapat peringkat 10 yang masuk ke swasta. Selebihnya masuk ke PTN bahkan ada yang diterima di luar negeri (bukan hanya perguruan tinggi luar negeri biasa, tapi dengan predikat terbaik). Otomatis, aku down dong aku hanya bisa masuk di swasta yang bahkan aku ga ada bayangan sama sekali masuk ke sini. Terlintas di benakku untuk mencoba kembali di tahun berikutnya.
    Namu setelah aku mencoba dan aku diterima si salah satu kampus negeri terbaik di indonesia dengan fakultas yang menjadi incaran pelajar indonesia juga, aku berfikir "apa betul ini yang aku mau?"
    ternyata jawabannya TIDAK! aku hanya ingin mengukur batas kemampuanku. Dan sejak aku masuk ke Tel-U dulunya ITT(institut teknologi Telkom) aku merasa kian tahun, kampusku mencatat berbagai prestasi. Bukan hanya nasional melainkan juga internasional. Dan sekarang aku bangga menjadi mahasiswa di sini. Kampus ini jujur dan tidak ada diskriminasi sama sekali. Buat semuanya yang telah diterima, SELAMAT! :)
    Buat yang masih bingung harus mendaftar di mana, silahkan cari informasi tentang Tel-U dan segala prestasinya. Dijamin kalian akan tertarik untuk kuliah di sini. Dan kampus ini memiliki sistem pembelajaran terbaik dengan fasilitas terlengkap. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak mau tanya. Buat ips bisa gak masuk fakultas komunikasi bisnis? Trs jalur beasiswa itu tes apa gmn masuknya? Setelah jpa ato sblm?
      Dan seandainya udh keterima hrs lgsg diambil ato boleh nunggu hasil snmptn/ sbmptn dulu? Ena denda gak ya?
      TelU itu bumn bukan? Kalo lulus lgsg kerja di bumn gitu?

      Delete
  72. Ilmu komunikasi kan emang dari ips

    ReplyDelete
  73. boleh kok :) temen saya ips bisa masuk jurusan sistem informasi juga..
    silahkan dicoba saja

    ReplyDelete
  74. Teknik itu bisa dari ips di telkom. Temen sekelas gue anak ips kok skrg dia diteknik industri telkom

    ReplyDelete
  75. Mas mau nanya nih
    Kalo jalur JPU itu bener2 full beasiswa ya?
    Jadi kita cuman bayar biaya pendaftaran doang?
    Dan misalnya diterima di jalur JPU apakah ada ketentuan seperti IPK minimal 3.5?
    Soalnya aku juga minat nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya full beasiswa kalo jalur JPU setau saya :)
      iya pastinya ada ketentuan"nya ..misal ipk setiapa semester harus sekian sekian...
      langsung saja daftar :)

      Delete
  76. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  77. Aku udah ikut tes JPU tapi takut kalo nggak keterima . Heheh . Terus rencananya mau ikut JPA 2 . Kira kira peluangnya gimana ya ? Rata rataku b indo 84 b ing 86 mtk 82 fisika 83 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut saya peluangnya besar kok.. tapi tergantung kamu milih jurusan yg mana.. kan setiap jurusan mempunyai passing grade berbeda" ..

      Delete
  78. Broo, menurut analisis lo selama kuliah di tel-u , sistem pendidikannya bagus gak? Penunjang akademik kayak Laboraturium dsb menurut lo gimana? Maksut gue dari sudut pandang anak IT..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut saya dalam sudut pandang it sudah bagus. karna laboratoriumnya sangat banyak sekali . tinggal kita gimana makenya aja.. dan disini juga banyak UKM" tentunya yg dalam bidang it..misal kita ingin fokus ke web develop..disni ada ukm web develop,dll.pkoknya lengkap tinggal kitanya aja mau manfaatin apa ngga

      Delete
  79. mhn infony dong, adk sy sklh jrsn ips mau dftr d universitas telkom, jurusan apa ya yg dpt d ambil d sna? tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari ips? bisa sistem informasi, bisnis,management" gitu,dkv,dll banyak kok.. info detailnya buka saja web telkomuniversity.ac.id :)

      Delete
  80. Ka jadi ambil telkom? Aku lolos JPU nih tapi ortu kaya kurang setuju gitu, soalnya takut ada biaya yg mahal gitu takut ga mampu katanya hehe. JPU beasiswa murni kan? Gada biaya apa lg gitu selain asrama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah ditelkom :) kalo jpu memang gak ada biaya lagi..murni gratis..tapi ada ketentuan"nya..misal IPK Harus sekian"..

      Delete
  81. Ka aku lolos jpu prestasi akademik, bisa gak mengajukan beasiswa lain ?

    ReplyDelete
  82. Kak bedanya sistem informasi sama teknik informatika apa sih? secara kasat mata sama2 belajar komputer. Tolong dijawab yh kak..

    BY: Randa

    ReplyDelete
  83. Kak bedanya sistem informasi sama teknik informatika apa sih? secara kasat mata sama2 belajar komputer. Tolong dijawab yh kak..

    BY: Randa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tehnik informatika itu lebih ke tehnik ...kalau sistem informasi lebih ke konsep pembuatan... bisa dibilang sistem informasi adalah arsiteknya..dan sistem informatika adalah yang membuat bangunanya :) itu menurut saya

      Delete
  84. Kak kuliah di jurusan sistem informasi Telkom enak gak? hehe kebetulan saya lulus di sisfo Telkom tahun ini.

    ReplyDelete

Follow me on Twitter! Follow me on Twitter!