Wednesday 18 February 2015

haii :D . apa kabar nih ? baik kan? pasti baik lah ya. nah karena saya udah 1 semester nih menjalani kuliah di Telkom University, jadi kali ini saya akan menceritakan kisah saya selama 1 semester di Sistem Informasi Telkom University. pasti pada pengen tau kan ngapain aja sih kuliah selama 1 semester di telkok university? yang pasti gak jadi Mahasiswa KupuKupu kok :D .. apa itu mahasiswa kupukupu? mahasiswa kupukupu = kuliah pulang kuliah pulang :D . kalo bisa jangan jadi mahasiswa kupukupu ya karena banyak kegiatan positif yang menanti kita :). alhamdullilah di Sistem informasi Telkom University saya mempunyai sebuah keluarga yang akan menemani saya menjalani setiap kegiatan perkuliahan disini, yaitu keluarga SI-38-06 .. ini adalah kelas saya , kelas yang paling kece deh , anak"nya seru seru .
ini dia fotonya.
SI-38-06

 ini saya rangkum semua kegiatan yg sudah saya lalui di semester 1 ini :

 1.Mengikuti Kompetisi Gemastik 2014 - Keamanan jaringan
     bisa dibilang gemastik adalah lomba bergengsi diantara kampus" top di indonesia.kebetulan saya baru saja masuk kuliah dan mencoba mengikuti lomba gemastik dengan kategori Keamanan Jaringan karena sesuai dengan hobi saya , dengan menggunakan nama tim Lotri hehe.walaupun belum bisa masuk final, namun saya yakin suatu saat target final akan saya raih . i hope :)


2. Mengikuti Kompetisi Indonesia Cyber Army di Makasar
  nah .. setelah mengikuti gemastik saya langsung mengikuti perlombaan Indonesia Cyber Army yang diselenggarakan oleh kominfo dan forensec. perlombaan ini dilaksanakan di Makasar, di perlombaan ini kami menggunakan nama tim Karedok, namun nasib berkata sama,, kami di sini hanya bisa mendapatkan posisi 5 :)  dari kegagalan yang kami dapatkan inssaalah akan kami evaluasi untuk kedepanya .disana saya juga bertemu dengan pak onno w.purbo :D pakar IT indonesia .saya gak boleh putus ajas karena masih ada tahun depan kok. goooo


3.Mengikuti Kompetisi Cyber Jawara 2014


  Seperti yang saya ceritakan pada artikel sebelumnya. alhamdullilah disini saya menggunakan nama tim Gehtuk dan berhasil  meraih juara 2 National Cyber Jawara 2014 . dimana kami berhasil masuk final yang terdiri dari 10 TIm dari 10 Indonesia.
Semoga Tradisi ini terus berlanjut buat Sistem Informasi tercinta



Tim Gehtuk Juara 2



4.Mengikuti Kompetisi National Sisfotime3 - Network Security
  Disini kami menggunakan Nama tim Pandu dan alhamdullilah kami berhasil masuk final bersama 5 tim lainya. 5 tim lainya yaitu dari UI,UNEJ,Universitas Tanjungpura. dan alhamdullilah juga di kompetisi ini kami berhasil meraih juara 1 .
Tim Pandu Juara 1
5.Menjadi Group Riset Lab Foresty ( Forensic and Security)
  alhamdullilah saya bisa menjadi bagian dari lab foresty.dimana lab ini terfokus menjadi 2 yaitu Riset tentang Cyber Defense dan FOrensik.semoga dari lab ini saya bisa berkontribusi terhadap Perkembangan Riset di indonesia Tentang Security..aminnn

6.Undangan Sebagai Mahasiswa Berprestasi
 Alhamdullilah saya gak nyangka di semseter awal  ini  dan teman teman sudah mendapatkan undangan bertemu rektor dan makan makan :D ini gak pernah saya pikirkan sebelumnya.disini saya tambah menjadi termotivasi untuk selalu berprestasi kedepanya untuk kampus Tel-u Tercinta.. yess i will..

7.Mengikuti UKM CCI ( Central Computer Improvement)-Devisi Network Security
  CCI itu adalah sebuah ukm ditelkom university. dulu saya tertarik karena didalamnya terdapat devisi kesukaan saya, yaitu Network Security :D alhamdullilah cci bisa dijadikan tempat  untuk saling berbagi ilmu tentang topik Network Security.
  
8. Pacar ???? Coming soon hahahaha

 nahh.mungkin itu apa yang saya lakukan selama semester awal ini :D , kita mau jadi mahasiswa apa, kita ingin ngapain aja waktu kuliah itu tergantung diri kalian :) dan saya berharap Semester depan harus lebih banyak lagi Menulis kisah kisah saya yang mungkin bisa memotivasi :)  :D ini demi Sistem Informasi ...karena tujuan utama itu bukan menang, namun untuk mencari PENGALAMAN sebanyak banyaknya selagi masih muda :D  motto saya adalah "1 % keyakinan bisa mengubah 99% keraguan " saya percaya itu :)

26 comments:

  1. Tunggu ane gan , ane lulusan 2014 juga tpi blum lolos PTN hee .. rencana mau ikut Jpu Telkom hbis itu Sbmptn . Tapi klo lolos ya mungkin pilih Telkom hihi .Amin .Do'akan ya.
    Salm knl juga , Saya Org Banyuwangi 😊☺

    ReplyDelete
  2. ketemu nih mahasiswanya, mau nanya SI belajar apa aja ya disana.. bisa kasih gambaran. Thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. disana banyak yg dipelajari, ada network,bisnis,pemrograman,database managemet dll ,,,masih banyak lagi :) tinggal kita pilih yang mana

      Delete
    2. ok makasih mas infonya, mau komen lg di artikel lainnya :D

      Delete
  3. Mau tanya mas, perbedaan UP3, SDP2, dan BPP apa ya? Terus biaya per-semester di jurusan mas Ari yang sekarang berapa? Makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3) dan Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan (SDP2) dibayar satu kali di saat registrasi.

      -nah Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) dibayar tiap semester
      semoga membantu :)

      Delete
  4. kak km daftar di telkom itu pas kls 12 smstr brp? kan sekarang ada smb. nah aku baru kelas 12 ini. aku pgn daftar untuk tahun depan bisa nggak? mohon info nya :)

    ReplyDelete
  5. kak nanya sebelumnya sudah tau cyber security atau baru belajar di telkom.soalnya saya gk tau sma sekali. mksh kak. saya juga sdh diterima si telkom tahun ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum kuliah sudah mengenal sih..dan waktu kuliah lebih belajar sendiri,karena dikuliah tidak diajarin lebih terperinci

      Delete
  6. Kak mau nanya menurut pengalaman kakak yg gemastik babak penyisihan biasanya yg keluar soalnya kayak gimana kak? Terima kasih kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sih kalau tahap penyisihan tahap pertama itu pilihan ganda 100 soal :D .. baru tahap ke 2 biasanya lebih ke teknik

      Delete
  7. Kak, saya berminat ingin masuk jurusan SI, tetapi baru sebatas minat, kalau skill saya masih rendah, kira" saya bisa masuk tdk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kook gamasalah :D .. di Si pasti belajar dari awal semua. ga ada perbedaan dari yang skillnya ada sama belum ada

      Delete
  8. its motivated enough..
    hahaha..

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Kerennn kak. Btw aku diterima di s1 sistem informasi tahun 2017 jalur utg hehe

    ReplyDelete
  11. lulusan SMK ya? kok baru semester 1 bisa ikut kejuaraan sebanyak itu ? itu dipilih apa kemauan sendiri?

    ReplyDelete
  12. Gan, itu ikut lomba-lomba gitu dana/uang gono gini itu dari pribadi atau dari pihak kampusnya?

    ReplyDelete
  13. Kak mau tanya bukannya untuk tahun pertama di tlkom itu diwajibkan untuk asrama ya ? Atau boleh nge kost dan gak ikt asrama ? Makasih ...

    ReplyDelete
  14. Kak biasanya yang diterima JPA itu nilai raportnya berapa ya?

    ReplyDelete

Follow me on Twitter! Follow me on Twitter!