Tuesday 13 May 2014

          hallo semua :) maaf baru bisa nulis ceita lagi nih , soalnya kemarin lagi sibuk banget . kali ini saya bakalan menceritakan pengalaman saya dan TIM saat pengikuti final cyber defense competition kementrian pertahanan 2014 . alhamdullilah final dilaksanakan pada tanggal 8-9 Mei di Akademi Angkatan Laut Bumi Moro,Surabaya. alhamdulillah semua diakomodasi oleh panitia termasuk tiket pesawat , penginapan, makan .kami berangkat dari bandara blimbing sari yaitu bandara pertama yang ada dibanyuwangi :D keren kan , sampai di sana tanggal 7 mei untuk mengikuti Teknikal Meeting pada sore harinya .  seperti yang aku ceritakan kemarin , ini lah tim kami yg berangkat dan berjuang difinal kemarin .

kami adalah Tim Spongebob dari kategori pelajar yang berasal dari Banyuwangi .kami berhasil lolos ke final setelah melewati babak penyisisan online , kami bersekolah di SMAN 1 Cluring dan SMKN 1 glagah.  salah satu tujuan kami adalah ingin membuktikan bahwa banyuwangi bisa bersaing dalam bidang Cyber  .
dan sampai lah pada puncak acara yaitu tanggal 8 Mei dimana perlombaan akan segera dimulai . Mentri pertahanan yusgianttoro meninjau pelaksanaan acara Cyber defense competition (CDC) 2014 di gedung Maspardi yang diikuti oleh seluruh komponen bangsa seperti Pejabat wilayah setempat,Prajurit TNI ,Mahasiswa serta Media Massa .

waktunya sudah tiba dimana perlombaan dimulai dengan kategori berikut yang akan dibagi menjadi 2 hari pelaksanaan :

1. Forensic
2. Computer Network Defence

3. Pentest

4. Capture The Flag


disini semua kategori pelajar ,mahasiswa ,TNI ,memiliki bobot tantangan yang sama . jujur kami Tim spongebob hanya mempersiapkan kategori forensik dan Computer Network Defense karena pada babak penyisihan online hanya kategori itu yang diperlombakan . al hasil skor kami jauh dengan peserta lain.
kami pun sudah pasrah dengan hasil nanti yang akan keluar :D

pada sesi penutupan selagi menunggu Mentri Pertahanan datang . Panitia mengadakan Undian berhadiah , banyak sekali hadiah yang diberikan ,antara lain TV Led 29 in 2biji , Smartphone sony 5 biji ,Smartphone Lenovo 5 biji , Cukuran Pilips 5 biji dan masih banyak lagi. alhamdullilah saya mendapatkan keberuntungan yaitu mendapatkan TV Toshiba Led 29 in :D alhamdullilah mungkin allah sudah memberikan jalan lain :D

ini dia penampakanya :)

temen 1 tim saya gugun juga mendapatkan Doorpeize powerbank samsung :D
 
Dorprizze

pada pengumuman pemenang lomba dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori pelajar dan kategori umum .
berikut ini daftar para pemenang :
alhamdullilah kami mendapatkan juara harapan 1 nasional  dalam kategori pelajar ini . ini semua kami persembahkan  untuk sekolah kami dan kabupaten banyuwangi tercinta :)
    disaat pemberian hadiah

kami mendapatkan hal yang lebih penting dari sekedar juara..yaitu pengalaman. iya ! kami pendapatkan pengalaman yang sangat berharga yang tidak akan pernah kami lupakan dalam hidup kami :) kami mengerti apa itu berjuang , apa itu menerima keputusan, apa itu kerja sama , apa itu kejujuran :) . dan kami juga jadi mempunyai banyak teman dari seluruh indonesia :) itu semua berkat CDC :D inilah sloganya
"Bertemu, Berkenalan dan Bertarung untuk Indonesia" CDC 2014.

tidak hanya itu kami bersama Tim dari seluruh indonesia diajak berkeliling dan menaiki kapal perang tercanggih di Asia yaitu KRI Hassanudin dan melihat alusista yang dimiliki kapal perang tersebut . didalam kapal kami mendapatkan sosialisai yang bertema CYBER WARFARE untuk menambah wawasan bagi kami tentang perang cyber yang dihadapi oleh seluruh negara didunia.
                  
                                                    KRI Hassanudin


        Prajurit AL

Hal yang tidak terlupakan yaitu kami disini bertemu dengan TIM Sistem phl dan Binadarma cyber army mereka semua berasal dari Palembang hacker link :) tidak menyangka pada awalnya kami yang berhubungan lewat sosmed dan akhirnya bisa bertemu saling akrab di setiap moment di final ini . banyak pengalaman pengalaman seru bersama mereka , serta pelajaran berharga dan banyak ilmu yang mereka berikan kepada kami Tim spongebob apalagi bang uba ketua dari TIM sistem PHL dan bang verdi ketua TIm Binadarma terimakasih karena sudah memberikan kami motivasi motivasi untuk terus berprestasi untuk kedepanya .. kami janji !! :)
semoga kita bisa bertemu lagi di ajang perlombaan berikutnya :) see you ;)
                      
                              ini foto tim Sistem PHL dan Tim BInadarma
             

selfie bersama TIm Binadarma cyber army 

waktu berbagi pengalaman bersama tim binadarma :)

Tim Spongebob dan Tim Bindarama Cyber Army

                               Tim BInadarma bersama Pak Mentri Pertahanan

Berikut ini foto saat suasana lomba :
                                
                                          Masjid Bandara juanda surabaya

     
  finalis ketegori pelajar dari seluruh indonesia

ketegangan saat lomba

         foto bersama TNI AL & TNI AD 

    Tim Spongebob

ketegangan perlombaan

 kami berharap untuk kedepanya acara Cyber Defense Competition Kementrian pertahanan ( CDC)  seperti ini terus berlangsung .agar menjaring pemuda pemudi yang memiliki kemampuan Cyber yang baik . Dan kami sangat berterimakasih kepada ID-Sirtii dan seleuruh pihak  dan kementrian pertahanan  yang mengadakan acara ini dengan baik dan berlangsung dengan lancar.. untuk seluruh TIM finalis semoga kita bisa bertemu kembali pada ajang ajang berikutnya :)
                  
"Bertemu, Berkenalan dan Bertarung untuk Indonesia" CDC 2014
     TIM Songebob banyuwangi

Note : TOlong Like Fans Page Dibawah ini jika mendapatkan motivasi dari kisah diatas :)

Categories: ,

8 comments:

  1. masih muda aja udah prestasi udah keren bgegini apalagi nanti , mantap lanjutkan

    ReplyDelete
  2. makasih bang .kami akan terus semangat berprestasi :)

    ReplyDelete
  3. wah . mantab gan . saya juga peserta cdc kemaren , tpi sayang gagal di lomba sesi 2 . Tahun depan ikut lagi gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. insaalah ikut dikategori umum gan.. ayo ramaikan cdc tahun depan :D

      Delete
  4. *online sesi 2

    ReplyDelete
  5. alumni SMKN1GLAGAH / msh pelajar di smkn1glagah gan? hehe, pengen nimba ilmunya nih,. saya msh pelajar juga di smkn1glagah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami semua baru lulus kmren Mei gan :) saya dan teman saya berasalah dari SMAN 1 cluring. dan 2 orang lainya berasalah dari SMKN 1 glagah

      Delete
  6. hy ari ... can u inbox me please

    ReplyDelete

Follow me on Twitter! Follow me on Twitter!